Friday, August 24, 2007

Indonesia GO BLOG!!!!

Bulan lalu saya membaca sebuah artikel di koran Republika, tanggalnya saya tidak ingat. Artikel tersebut cukup menarik bagi saya dari segi judul, Indonesia Go Blog. Seperti yang kita bisa lihat era internet sudah semakin maju, para blogger mulai banyak bermunculan di dunia maya. Entah ini sebuah kemajuan atau apalah saya tidak terlalu mau membahas masalah itu.
Yang menarik dari artikel itu adalah judul artikel tersebut yang bisa memiliki dua makna:
  1. Indonesia GO BLOG, dalam artian kemajuan dan perkembangan para blogger yang cukup bagus. Menurut penelusuran dan survei saya ada lebih dari 500 ribu blogger yang ada di dunia maya. Menjadi terkenal lewat sebuah web blog merupakan hal yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir ini dan hampir 40 % merupakan blogger asal Indonesia. Hebat khan SDM asal Indonesia (itu menurut saya, entah menurut orang lain)
  2. Indonesia GO BLOG(Bego), nah kalau dalam artian yang satu ini yang membuat saya rada geli. Bukannya saya berpikiran negatif, awalnya saya tidak berpikir kesana, kebetulan saya bercerita pada tante saya tentang artikel yang saya baca. Dan reaksinya hanya begini"emang Indonesia itu goblok", saya pun terpingkal2 dan berpikir iya juga ya arti dari artikel ini memang unik. Dari satu sisi hebat dan go dalam hal kemajuan dan perkembangan para blogger, lah di sisi lain Indonesia bangsa yang kita cintai ini memang goblok2 penghuninya.

No comments: